Cara membuat pembersih keramik sendiri yang wangi

Spread the love
cara membuat pembersih keramik toilet

Cara membuat pembersih keramik kamar mandi atau cara membuat pembersih keramik toilet

Pembersih keramik adalah cairan pembersih yang berfungsi menghilangkan noda noda kerak pada permukaan keramik .Noda noda kerak itu biasanya terdapat pada keramik kamar mandi atau toilet . Beruntung bagi anda yang mengunjungi website ini karena akan di jelaskan cara membuat pembersih keramik toilet atau kamar mandi. Noda noda kerak keramik itu biasanya di sebabkan oleh endapan air yang terlalu lama dan dengan frekuensi tinggi , sehingga akan menimbulkan kerak kerak yang berwarna kuning atau hitam . Dengan pengetahuan cara membuat pembersih keramik sendiri diharapkan kita tidak perlu membeli produk pembersih. Jangan biarkan kamar mandi dan toilet anda menjadi bau dan kotor dengan noda kerak keramik yang sulit di hilang . Untuk itu mari kita ikuti tahapan cara membuat obat pembersih keramik yang bisa anda praktekan sendiri di rumah .

Berikut bahan bahan cara buat cairan pembersih keramik :

  • NaOH/Natrium hidroksida 10 gram
  • HCl/Asam clorida 40 cc
  • Oxalix acid 40 gram
  • Air matang bersih 2 liter
  • Pewangi

Setelah semua bahan bahan di atasa tersedia kita lanjutkan pada tahapan selanjutnya

Langkah-Langkah cara buat pembersih kerak keramik

  1. Campurkanlah larutan kimia HCL / Asam klorida dan air pada ember plastik, kemudian larutkan dan aduk pelan pelan sampai merata.
  2. Setelah itu larutan HCL / Asam klorida yang sudah merata dengan air berikutnya masukanlah Oxalix Acid, dan aduk pelan pelan sampai larut.
  3. Selanjutnya masukan
    NaOH Natrium Hidroksida dan aduk kembali sampai merata.
  4. Yang terakhir masukan pewangi kedalam larutan tersebut
  5. Setelah larutan dingin, masukkan larutan tersebut dalam botol plastik .
  6. Cairan Pembersih keramik pun sudah siap digunakan untuk membersihkan keramik toilet dan lantai kamar mandi anda.

Cukup mudah dan tidak sulitkan cara membuat pembersih keramik sendiri ? Itulah langkah-langkah yang bisa anda coba untuk membuat pembersih keramik KLIK DISINI , Tetapi jika anda kurang puas dengan cara diatas, dan ingin mencoba dengan cara yang lain saya akan memberikan solusi yang lain kepada anda .

Cara Kedua : Menggunakan produk pembersih keramik napoclean

Jika Anda merasa kesulitan untuk mendapatkan bahan-bahan diatas atau anda tidak ada waktu luang membuatnya , ada sebuah alternatif yang mungkin dapat membantu anda yaitu dengan menggunakan produk pembersih keramik seperti “Napoclean ” yang tidak mengandung HCL /asam chlorida . Perlu kita ketahui membuat pembersih keramik Napoclean tidak memakai HCL karena apabila pemakaian nya terus menerus dan dalam jangka waktu yang lama akan berakibat buruk pada keramik yaitu keramik lama lama akan pecah .

Cara untuk penggunaanyapun cukup mudah , Napoclean dan air dengan perbandingan 1 : 5 (misalkan Napoclean 1 ml, maka air 1 ml). Jangan lupa anda tidak perlu untuk menggunakan masker dan sarung tangan latex saat akan mencampurkan kedua cairan tersebut. Sebab bau yang ditimbulkan tidak tajam tetapi harum lemon , dan juga tidak menyebabkan gatal-gatal jika terkena kulit langsung.

Cara penggunaanya: Siramkan terlebih dahulu cairan pembersih porselen tadi pada keramik yang bernoda atau bahkan yang sudah berkerak. Kemudian sikatlah menggunakan sikat lantai atau sikat toilet jika yang akan dibersihkan toilet. Setelah noda dan kotoran bersih bilaslah dengan air bersih, maka lantai keramik dan toilet kamar mandi anda akan nampak seperti baru lagi. Selamat mencoba !!!